berita terkiniKeretaModa

Luncurkan MRTJ Accel, MRT Jakarta Siap Dukung Perusahaan Startup

Motionupdate.com, JAKARTA – Dunia perusahaan rintisan (startup) di Indonesia sangat berkembang lima tahun terakhir. Jumlah perusahaan rintisan hingga 2019 mencapai 1.350 perusahaan dengan produk sudah tahap komersialisasi. Oleh karena itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan meluncurkan program akselerator untuk perusahaan rintisan (startup) Indonesia bernama MRTJ ACCEL.

Selama enam bulan, perusahaan rintisan terpilih akan memiliki akses ekosistem MRT Jakarta seperti pengguna jasa MRT Jakarta, fasilitas stasiun, ratangga, dan area di kawasan berorientasi transit di sekitar stasiun.

Perusahaan rintisan tersebut juga akan mendapatkan pendampingan dari tim internal PT MRT Jakarta (Perseroda) dan sejumlah pendiri dan pionir perusahaan rintisan dan venture capital di Indonesia. Program ini akan mulai dibuka pada 8 Juni 2020 mendatang.

“Program ini bertujuan menciptakan kerja sama menguntungkan bagi perusahaan dan perusahaan rintisan tersebut. Dan, tentunya akan berdampak baik bagi peningkatan pendapatan, penjenamaan (branding), hingga pengalaman pengguna jasa MRT Jakarta,” ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar.

“Selain itu, perusahaan rintisan tersebut akan mendapatkan banyak keuntungan melalui kolaborasi ini seperti peningkatan nilai karena calon investor akan melihat MRT Jakarta sebagai mitra yang menarik,” ujar ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close