berita terkiniKeretaModa

Mulai 20 April, MRT Jakarta Beroperasi 30 Menit Sekali

Motionupdate.com, JAKARTA – Sebagai bagian dari dukungan penerapan pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan menerapkan selang waktu keberangkatan antarkereta menjadi 30 menit sekali.

Selain itu, tiga stasiun tidak akan beroperasi melayani penumpang. Tiga stasiun tersebut adalah Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN. Kebijakan tersebut akan mulai diterapkan pada Senin, 20 April 2020 mendatang.

Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan bahwa operasional MRT Jakarta akan dibatasi untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, salah satunya adalah pembatasan operasional stasiun.

“Mulai hari Senin, kereta MRT Jakarta tidak berhenti dan tidak memberangkatkan penumpang dari tiga stasiun yaitu Stasiun ASEAN, Stasiun Blok A, dan Stasiun Haji Nawi,” ujar ia. Selain pembatasan operasional stasiun, perubahan selang waktu keberangkatan kereta juga akan berubah, “Selang waktu keberangkatan kereta (headway) menjadi 30 menit sepanjang jam operasional,” tambah ia.

Perubahan jadwal operasi ini menguatkan penerapan aturan sebelumnya seperti waktu operasional 06.00—18.00 WIB, maksimal 60 orang per kereta, pengguna jasa wajib menggunakan masker di lingkungan MRT Jakarta, dan penerapan jaga jarak fisik antarpengguna jasa baik di kereta maupun area stasiun.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close