berita terkiniModaPesawat

Pernyataan Resmi Maskapai AirAsia Tentang Penerbangan AirAsia QZ 556

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai AirAsia memantau perkembangan informasi terkait penumpang penerbangan QZ 556 tujuan Kuala Lumpur dari Bali pada tanggal 19 Maret 2020 dan tengah melakukan koordinasi lebih lanjut dengan otoritas terkait.

Dapat dikonfirmasi bahwa seluruh penumpang dalam penerbangan tersebut telah melalui proses pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki pesawat dan tidak ditemukan adanya penumpang yang menunjukkan gejala sakit.

Sebagai langkah inisiatif pencegahan dan sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, AirAsia telah menginstruksikan seluruh awak kabin yang bertugas dalam penerbangan itu untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dan melakukan karantina pribadi.

Sejak informasi terkait, pesawat yang digunakan pada penerbangan tersebut juga telah berhenti dioperasikan dan sedang dalam penjadwalan untuk proses pembersihan dengan cairan desinfektan.

AirAsia mengklaim selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan penumpang dan karyawannya, serta mematuhi imbauan dan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat serta organisasi kesehatan internasional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close