berita terkiniKeretaModa

Ikut Imbauan ‘Social Distancing’, Penumpang MRT Jakarta Turun Drastis

Motionupdate.com, JAKARTA –  Mengikuti imbauan pemerintah terkait pembatasan sosial (social distancing), PT MRT Jakarta (Perseroda) terus mendorong masyarakat agar menghindari keramaian dan penggunaan transportasi publik sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus korona.

Efektifitas imbauan tersebut terlihat dari penurunan jumlah pengguna layanan MRT Jakarta. Pada Rabu (18-3-2020) lalu, tercatat 28 ribu orang yang menggunakan MRT Jakarta. Jumlah ini turun 72 persen dari jumlah penumpang biasanya yang berada di angka sekitar 100 ribu orang per hari.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar menyampaikan, “MRT Jakarta melakukan berbagai langkah dalam pencegahan penyebaran virus korona. Upaya ini hanya akan berjalan efektif dengan dukungan dari seluruh masyarakat. Mari bersama-sama kita cegah penyebaran virus korona. Tingkatkan personal hygiene dan selalu terapkan social distancing. Jaga jarak antarpenumpang minimal satu meter saat duduk atau berdiri. Jakarta pasti bisa!”

Sejauh ini, PT MRT Jakarta (Perseroda) telah menerapkan sejumlah hal terkait menekan laju penyebaran virus korona. Sejak masuk ke stasiun, calon penumpang akan diperiksa suhu tubuhnya. Bila di atas 380C, tidak akan diperbolehkan masuk ke stasiun.

Setelah itu, di depan pintu penumpang (passenger gate), calon penumpang harus berdiri di balik garis pembatas yang telah ditentukan dengan jarak minimal satu meter dari penumpang di depannya. Di dalam kereta, tempat duduk telah diberi tanda dengan jarak satu bangku.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close