berita terkiniMobilModa

Hyundai Dukung Pengembangan Ekosistem Mobilitas Ramah Lingkungan

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) mendukung pengembangan ekosistem mobilitas ramah lingkungan pada Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Jenderal Perhubungan Darat 2020.

Dalam acara Rakornis ini, HMID menghadirkan Hyundai IONIQ Electric untuk menjadi pengenalan kendaraan bermotor listrik kepada 1.400 partisipan yang hadir pada Rakornis tersebut.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan, “Hyundai merasa terhormat dan bangga dapat turut serta berperan dalam Rakornis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan dan mengenalkan kendaraan bermotor listrik kepada seluruh peserta yang hadir. Sejalan dengan visi dan misi Presiden Republik Indonesia, kami harap, langkah ini bisa melanjutkan kontribusi Hyundai dalam mewujudkan masa depan mobilitas melalui implementasi kendaraan bermotor listrik di Indonesia.”

Pada saat acara Rakornis ini, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono beserta seluruh Kepala Dinas Perhubungan yang hadir juga berkesempatan untuk melihat langsung fitur, serta tampilan eksterior dan interior Hyundai IONIQ Electric yang terparkir di lobby hotel.

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, menambahkan, “Kami senang dapat bekerja sama dengan Hyundai untuk Rakornis 2020. Kami berharap kehadiran Hyundai IONIQ Electric dapat memeriahkan acara dan menjadi pencapaian baru dalam mendukung kebijakan percepatan implementasi kendaraan listrik yang ramah lingkungan seperti EV, sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Presiden 55/2019.”

Hyundai IONIQ Electric merupakan kombinasi yang menarik dan luas dari inovasi, kecanggihan, kinerja dan gaya yang 100% listrik – sehingga menghasilkan nol emisi. Dengan kapasitas baterai 38,3 kWh, Hyundai IONIQ Electric dapat diisi ulang hingga 80 persen hanya dalam 57 menit dengan fast-charging (50-kW) dan pada saat baterai terisi penuh, mampu menempuh jarak mengemudi hingga 373 km (berdasarkan NEDC).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close