berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Sediakan Area Parkir Khusus Kendaraan Penyandang Disabilitas

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) mulai menyediakan area parkir khusus bagi kendaraan yang digunakan oleh penyandang disabilitas khusus pengguna kursi roda.

Lokasinya terletak di samping eskalator Exit C stasiun di depan Gereja GKJ Nehemia. Area parkir khusus tersebut dapat menampung hingga 5-6 kendaraan motor khusus dan dijaga oleh petugas keamanan yang ditempatkan di setiap pintu masuk (entrance) stasiun. Dari area parkir ini, pengguna kursi roda dapat melanjutkan perjalanan menuju elevator yang berjarak sekitar 60 meter

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi menyampaikan apresiasinya kepada pihak Gereja Nehemia yang telah bekerja sama dalam penyediaan lahan parkir tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak GKJ Nehemia yang menyediakan lahannya untuk dijadikan area parkir khusus kendaraan pengguna kursi. Untuk saat ini, area parkir khusus seperti ini baru disediakan di Stasiun Lebak Bulus Grab. Ke depannya kita akan upayakan agar di setiap stasiun memiliki area parkir khusus seperti ini,” jelas Effendi.

Retnowati, salah satu pengguna kursi roda yang datang bersama beberapa orang kawannya, menjajal langsung fasilitas baru tersebut. Ia dan Baharuddin datang menggunakan motor roda tiga yang sudah didesain khusus bagi pengguna kursi roda. Retno dan Udin, begitu mereka biasa disapa, mengaku senang dengan fasilitas baru ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada MRT Jakarta yang sudah memfasilitasi penyandang disabilitas dengan parkir motor kami. Harapannya bisa segera menyusul di stasiun lain,” ungkap Retno. “Saya juga berharap gedung-gedung lain baik kantor pemerintah maupun swasta mulai mengikuti menyediakan fasilitas seperti ini,” lanjut ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close