berita terkiniKeretaModa

Pembangunan Fase 2 MRT Jakarta Dimulai Maret 2020

Motionupdate.com, JAKARTA – Penandatanganan kontrak kerja paket CP201 fase 2A MRT Jakarta sudah dilakukan. Pekerjaan yang termasuk paket kontrak ini adalah membangun dua terowongan yang menghubungkan Stasiun Bundaran HI hingga Stasiun Harmoni dan dua stasiun bawah tanah, yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas. Total panjang jalur yang dikerjakan sepanjang 2,8 kilometer.

Pada Senin (17-1-2020) lalu, dilakukan penandatanganan kontrak kerja paket CP201 fase 2A MRT Jakarta. Penandatanganannya dilakukan oleh Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta (Perseroda) Silvia Halim dan Perwakilan Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) Yutaka Okumura.

“Baru saja dilakukan penandatangan kontrak CP 201 Fase 2A MRT Jakarta yang akan mengerjakan pekerjaan terowongan sepanjang 2,8 km dari Bundaran HI ke Harmoni dan dua stasiun bawah tanah yaitu Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas,” jelas Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar.

“Nilai kontraknya sekitar Rp4,5 triliun dan dikerjakan mulai Maret 2020 hingga target selesai Desember 2024,” lanjut ia.

Pembangunan fase 2 MRT Jakarta terbagi menjadi dua bagian, yaitu fase 2A dan 2B. Fase 2A terdiri dari jalur sepanjang sekitar enam kilometer dan terdiri dari tujuh stasiun yaitu Stasiun Thamrin, Monas, Harmoni, Sawah Besar, Mangga Besar, Glodok, dan Kota.

Pembangunan fase 2A dibagi menjadi tiga paket kontrak sipil, terdiri dari paket kontrak CP 200 (D-Wall Gardu Induk/Resipient Substation Monas), CP201 (Bundaran HI—Harmoni), CP202 (Harmoni—Mangga Besar), CP203 (Mangga Besar—Kota).

Selain itu, ada paket kontrak untuk sistem perkeretaapian dan rel (railway systems and trackwork) CP205 dan CP 206 untuk kereta (rolling stock). Seluruh pekerjaan fase 2A diperkirakan akan berakhir pada Desember 2024.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close