berita terkiniMobilModa

Inilah Alasan Suzuki Luncurkan XL7 di Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Suzuki Ertiga versi SUV sudah hadir di Indonesia lewat produk bernama XL7. Lalu, apa bedanya dengan Suzuki XL6 yang dipasarkan di India?

Suzuki XL7 yang dipasarkan di Indonesia mampu menampung sebanyak 7 penumpang, sesuai dengan kode angka 7. Sedangkan untuk XL6 yang dipasarkan di India hanya mampu menampung 6 penumpang saja. Alasannya? Baris kedua XL6 memiliki jok model captain seat, sehingga menjadikannya lebih private dan berkesan mewah.

Donny Saputa, Direktur Pemasaran 4W PT SIS mengatakan, “Benar, di India telah menluncur XL6, sementara di Indonesia XL7 karena itulah disebut first global launch. Kenapa ada XL6 dan XL7? Karena segmen dan requirement market berbeda anatara Indonesia dan India.”

Ia menambahkan studi pengembangan Suzuki XL7 dilakukan langsung di Jepang dengan mendengar masukan dari konsumen di Indonesia.

“Kami cukup lama untuk develop mobil dengan berkoordinasi dengan principal. Kami juga mendengar masukan dari calon konsumen kami. Jadi kami berkesimpulan inilah produk low SUV yang diinginkan oleh pecinta Suzuki,” jelas Donny.

Suzuki XL7 tersedia dalam pilihan transisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dengan 6 pilihan warna, dan 3 varian yaitu Zeta, Beta dan Alpha. Banderolnya? Suzuki XL7 memiliki harga mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 juta (OTR Jakarta).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close