berita terkiniMobilModa

Inilah Penyebab Tesla Model X Kena “Recall”

Motionupdate.com, JAKARTA – Akibat adanya kerusakan pada power steering, Tesla Inc terpaksa menarik 15.000 unit Model X yang ada di wilayah Amerika.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) and Transport Canada menjelaskan bahwa baut alumunium yang menghubungkan roda kemudi berpotensi korosi dan pecah sehingga pengurangan atau hilangnya bantuan power steering bisa terjadi. Demikian dalam lansiran Car and Bike (13/2/2020).

Pihak Tesla mengatakan korosi terjadi karena cuaca dingin di beberapa wilayah cukup ekstrem. Model X yang terdampak adalah yang diproduksi sebelum pertengahan Oktober 2016.

Hingga saat ini, NHTSA mencatat belum ada kecelakaan atau cedera terkait recall yang dilakukan terhadap Model X. Sebagai informasi recall ini mencakup 14.193 kendaraan di Amerika Serikat dan 843 unit di Kanada.

Sementara itu, Tesla akan mengatur penggantian baut dan roda kemudi jika diperlukan. Untuk memberi informasi pada konsumen, Tesla akan menghubungi pemilik untuk menentukan jadwal.

Tak hanya itu, Tesla juga menerapkan sealer pencegahan-korosi di semua kendaraan Model X yang terkena dampak, sehingga bisa digunakan saat cuaca dingin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close