berita terkiniModaNiaga

Transjakarta Tembus Target 1 Juta Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berhasil mencatatkan 1.006.579 penumpang pada Selasa, 4 Februari 2020.

Capaian ini disampaikan Yoga Adiwinarto, selaku Pelaksana Tugas Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta tidak bisa lepas dari kontribusi para pelanggan itu sendiri. Sebab pelanggan ini, ditekankan Yoga, merupakan kunci dari sejarah besar yang membawa Transjakarta menjadi moda transportasi andalan masyarakat saat ini, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

“Tentu saja. Kami sangat berterimakasih kepada para pelanggan yang memilih Transjakarta sebagai moda transportasi andalan mereka dalam mobilitas sehari-hari. Tanpa mereka, kami tidak bisa mewujudkan harapan dan target untuk melayani sebanyak 1 juta pelanggan per hari,” tutur Yoga di Jakarta.

Yoga menambakan sebagai bentuk tanggung jawab amanah yang diemban Transjakarta akan terus konsisten dalam meningkatkan layanan tidak hanya sarana dan prasarana saja. Hal ini kata Yoga guna memberikan pelayanan maksimal bagi pelanggan setia Transjakarta.

“Kami selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemprov DKI yang mengelola salah satu moda transportasi selalu bersinergi dengan jajaran dinas perhubungan, dinas Bina Marga dan dinas lainnya untuk mewujudkan transportasi yang berkelanjutan dan berkelas dunia,” kata Yoga.

Bentuk peningkatan layanan ini sambung Yoga akan dilakukan dengan penambahan armada bus. Yoga menargetkan ke depannya Transjakarta akan menaikan jumlah pelayanan armada bus hingga 19 persen atau sejumlah 4.334 unit dengan rincian 967 unit armada Bus Rapid Transit (BRT), 1.167 Non BRT dan 2.200 bus mikrotrans.

“Kami juga akan memperluas rute ke depannya dari 278 rute menjadi 285 rute. Dengan begini, kami berharap peningkatan layanan ini akan dibarengi juga dengan peningkatan jumlah pelanggan. Ke depannya menuju capaian 2 juta pelanggan, Amin,” tutup Yoga.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close