berita terkiniEvent

AHRT Perkenalkan Tujuh Pebalap Muda Untuk Musim 2020

Motionupdate.com, JAKARTA – Astra Honda Racing Team memperkenalkan tujuh pebalap muda Indonesia yang akan bersaing di empat kompetisi, baik di Asia maupun Eropa.

Program Astra Honda Racing Team diluncurkan di Jakarta, dihadiri oleh pebalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, dengan memperkenalkan daftar pebalap untuk musim depan, yaitu Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

Total tujuh pebalap dengan empat kompetisi, di Asia dan Eropa, mengusung target membawa pebalap Indonesia makin dekat untuk mewujudkan mimpi balapan di MotoGP World Championship, sesuatu yang sudah diraih Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang melalui program yang sama.

Di Eropa, Mario Suryo Aji akan menjalani musim kedua secara beruntun di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, setelah menjalani musim pertamanya dengan baik.

Di persaingan Asia, AHRT bertekad melanjutkan sukses di kelas AP250 persaingan Asia Road Racing Championship, yang sudah diikuti sejak 2017, serta menjadi juara pada 2017 dan 2018. Lucky Hendriansya akan menjalani musim kedua, setelah memenangi balapan perdana pada musim 2019 dan akhirnya menutup musim dengan berada di posisi keempat.

M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus akan menjalani debut di kelas ini, setelah sebelumnya turun di balapan Asia Talent Cup.

Di kelas Supersports 600cc, Rheza Danica Ahrens akan menjalani musim kedua di kelas ini, sementara Irfan Ardiansyah kembali ke SS600, seperti pada musim 2017 dan 2018, setelah tahun lalu bersaing di kelas AP250.

Astra Honda Motor menurunkan pebalap baru di kompetisi Asia Talent Cup, kecuali Herjun Atna Firdaus yang tahun lalu sudah ikut. Dia meraih podium pada musim perdana dan berada di urutan kedelapan pada akhir musim. Tiga rookie akan diturunkan musim ini yaitu Aaryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandy, dan Fadillah Arbi Aditama.

Pebalap motokros AHRT, Delvintor Alfarizi, juga diperkenalkan. Di usia 18 tahun, dia merupakan juara National Motocross Championship MX2 (2018 dan 2019), dan akan kembali turun pada musim 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close