berita terkiniKeretaModa

KAI Tambah Fasilitas Pendukung Stasiun Jatibarang

Motionupdate.com, JAKARTA – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro beserta Plt Bupati Indramayu, Taufik Hidayat meresmikan penataan Stasiun Jatibarang, Jumat (10/2). Penataan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

”KAI terus berupaya untuk memberikan kenyaman serta meningkatkan fasilitas pendukung pelayanan penumpang di Stasiun Jatibarang dengan penataan dan perluasan beberapa fasilitas yang lebih baik,” jelas Edi Sukmoro.

Ia menambahkan, penataan di Stasiun Jatibarang merupakan wujud sinergi BUMN untuk mendukung program pembangunan Pemprov Jawa Barat khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Penataan Stasiun Jatibarang juga sebagai dukungan PT KAI dalam pembangunan dan penataan alun-alun Jatibarang yang saat ini tengah dilakukan,” tambahnya.

Penataan Stasiun Jatibarang ini dimulai pada bulan November 2019 lalu. Ruang lingkup pekerjaan penataan pembangunan mulai dari ruangan loket dan CS, Mushala zona 2 dan 3, Toilet zona 2 dan 3, ruang tunggu zona 2, renovasi ruang Poskes dan laktasi, penataan area parkir, perluasan selasar zona 3, serta pembangunan Taman dan area Drop Off.

Kemudian, untuk mempercantik tampilan Stasiun, dilakukan juga penanaman 63 batang pohon berbagai jenis di halaman Stasiun Jatibarang seperti pohon ketapang kencana sebanyak 29 batang, tabebuya 28, palem 2 buah, daun kuning sebanyak 2 batang dan pohon mangga 2 buah.

Pada kesempatan yang sama, Dirut KAI Edi Sukmoro juga meresmikan pembangunan Ruang Loket dan CS yang berada di Stasiun Cirebon dengan melakukan penandatanganan prasasti peresmian. Pembangunan ruang loket dan CS yang baru tersebut bertujuan untuk memudahkan akses para penumpang KA dalam melakukan pembelian tiket KA di Stasiun Cirebon.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close