berita terkiniMobilModa

Lima Generasi Honda CR-V Cetak Angka Penjualan Tertinggi di Indonesia

Motionupdate.com, JAKARTA – Selama kurun waktu 20 tahun, honda CR-V sudah hadir sebanyak lima generasi dan menjadi model SUV dengan periode penjualan paling panjang dan angka penjualan total paling tinggi di Indonesia.

Sampai akhir 2019, sebanyak 213.241 unit Honda CR-V telah terjual di Indonesia dan meraih lebih dari 40 penghargaan bergengsi dari media dan ajang otomotif di dalam negeri.

Dirancang sebagai sebuah produk global, Honda Motor pertama kali memperkenalkan Honda CR-V pada tahun 1995. Hingga sekarang model ini telah dipasarkan di 130 negara dengan penjualan lebih dari 9 juta unit di seluruh dunia.

Honda CR-V generasi pertama diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2000, sebagai sebuah SUV “Cross Country” yang menawarkan kenyamanan layaknya sebuah mobil penumpang.  Saat itu, CR-V dibekali dengan satu varian mesin yaitu mesin 2.0L dengan percepatan AT dan manual. Sementara Honda CR-V generasi kedua yang diluncurkan pada tahun 2002 mulai mengusung desain crossover yang lebih stylish dan peningkatan dari sisi performa dan utilitas.

Pada generasi ketiga yang dilucurkan pada tahun 2007, Honda CR-V tampil pertama kalinya dengan transimi manual 6 percepatan yang merupakan pertama di kelasnya. Selain itu, untuk pertama kalinya juga Honda CR-V dijual dalam pilihan mesin 2.4L.

Konsep ini semakin nyata pada CR-V generasi ke-4 yang diluncurkan pada tahun 2012. Sederet fitur berteknologi tinggi untuk menigkatkan performa berkendara seperti Paddle Shift, Cruise Control, Drive by Wire, Grade Logic Control, dan Shift Hold Control juga disematkan pada model ini.

Generasi kelima Honda CR-V diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dengan menghadirkan desain baru yang lebih tangguh sekaligus mewah. All New Honda CR-V untuk pertama kalinya juga memperkenalkan mesin  mesin revolusioner 1.5 liter VTEC Turbo with Earth Dreams Technology. Meskipun dengan kapasitas yang lebih efisien, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 – 5000 rpm, yang merupakan terbesar di kelasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close