berita terkiniMobilModa

Hyundai IONIQ EV Jadi GrabCar Elektrik di Bandara Soekarno Hatta

Motionupdate.com, JAKARTA – Hyundai IONIQ EV siap untuk beroperasi sebagai GrabCar Elektrik dengan titik awal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Peluncuran ini juga menandai operasional resmi Hyundai dalam Electric Vehicle Mobility Service (Layanan Kendaraan Listrik) di Indonesia.

“Saya mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Grab dan Hyundai. Dengan hadirnya GrabCar Elektrik hari ini, kita selangkah lebih maju lagi untuk bersama-sama mencapai target menghadirkan 2 juta unit EV di Indonesia,” jelas Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia turut menambahkan, “Setelah meluncurkan EV Grab Ecosystem Roadmap tahun lalu, kami sangat senang hari ini bisa meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai yang pertama kali di Indonesia. GrabCar Elektrik merupakan bentuk nyata dari komitmen kami untuk mendukung ekosistem EV di Indonesia yang telah kami sampaikan ketika memperoleh investasi USD 2 miliar dari SoftBank tahun lalu.”

Sung Jong Ha, President Director of Hyundai Motors Indonesia, turut menyatakan kegembiraannya atas pencapaian ini, “Kami merasa sangat bergembira dan kami mengucapkan selamat kepada Grab atas operasi resmi GrabCar Elektrik mulai hari ini. Kami ingin menawarkan pengalaman mobilitas pintar yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti IONIQ Electric.”

Peluncuran GrabCar Elektrik Powered by Hyundai di Bandara Internasional Soekarno Hatta melengkapi kehadiran resmi Grab di 23 bandar udara di Indonesia sekaligus kelanjutan dari kemitraan Grab dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk mendukung program “Wonderful Indonesia”. Pengguna dapat menemukan Pick-Up Point Grab di Terminal 3 dan dapat memesan layanan GrabCar Airport dan GrabCar Elektrik yang memiliki shelter di bandara.

Hyundai IONIQ Electric akan dipamerkan di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, di dekat Gerbang 2 selama tiga bulan ke depan, mulai dari 27 Januari hingga 27 April 2020, agar masyarakat melewati lokasi tersebut melihat tampilan perdana mobil IONIQ Electric.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close