berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Segera Luncurkan Fitur Pelayanan Khusus Penumpang Prioritas

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi memberikan pelayanan terbaik untuk setiap penumpangnya, PT MRT Jakarta (Perseroda) akan meluncurkan fitur pelayanan pin penumpang prioritas.

“Pin ini diberikan khusus kepada penumpang lanjut usia, ibu hamil, penyandang disabilitas tuna netra, dan penumpang yang membawa bayi atau anak kecil. Hal tersebut kami berikan sebagai bentuk memperkuat hak kelompok rentan dalam mengakses transportasi MRT Jakarta,” jelas Kepala Divisi Corporate Secretary PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhamad Kamaluddin.

“Layanan MRT Jakarta selalu berkomitmen menyediakan fasilitas transportasi publik yang aman, nyaman, dan dapat diakses untuk semua masyarakat. Pin khusus ini akan sangat membantu penumpang prioritas dalam mengakses fasilitas peruntukan mereka seperti lift atau kursi prioritas di dalam ratangga,” lanjut Kamal.

Untuk mendapatkan pin penumpang prioritas tersebut, masyarakat dapat menghubungi pusat panggilan (call center) 1500 332 dengan menyebutkan informasi identitas diri, nomor kontak dan pos-el, kategori penumpang prioritas, dan stasiun yang diinginkan untuk pengambilan pin. Setelah itu, datang ke stasiun yang dimaksud dua hari setelah pendaftaran dengan membawa salinan identitas yang digunakan sebelumnya untuk mendaftar. Khusus bagi ibu hamil, diperlukan surat keterangan dokter atau hasil pemeriksaan kehamilan.

Sebelumnya, MRT Jakarta sudah memiliki sejumlah fitur pelayanan seperti blok taktil, elevator, pintu penumpang dengan lebar 90 sentimeter bagi pengguna kursi roda, area dan kursi penumpang prioritas disiapkan baik di stasiun maupun kereta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close