berita terkiniModaPesawat

Maskapai AirAsia Tambah Satu Unit Pesawat Airbus A320

Motionupdate.com, JAKARTA – Sambut liburan akhir tahun ini, AirAsia Indonesia mendatangkan 1 pesawat Airbus A320 tambahan lagi pada awal Desember 2019, menjadikan armada yang dioperasikan saat ini berjumlah 28 unit.

Pesawat tambahan untuk mendukung rencana penerbangan tambahan (extra flight) rute Jakarta-Belitung 1 kali, Jakarta-Denpasar 4 kali, dan Jakarta-Surabaya 1 kali, dengan total kapasitas tambahan kursi tersedia sekitar 65 ribu untuk penerbangan hingga 5 Januari 2020.

AirAsia mulai melihat adanya lonjakan pemesanan rute domestik khususnya dari Jakarta ke Bali, Lombok, Yogyakarta, Surabaya, dan Sorong, serta dari Yogyakarta ke Medan yang okupansinya pada hari tertentu sudah mencapai di atas 90%.

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, “AirAsia terus berkomitmen untuk menyediakan penerbangan terjangkau, terutama pada musim liburan Natal dan Tahun Baru ini. Kami mengimbau masyarakat untuk memesan tiket lebih awal supaya liburan bisa lebih hemat. Destinasi baru favorit kami di 2019 ini menanti untuk dijelajahi seperti Belitung, Labuan Bajo, dan Sorong.”

Sementara itu, peningkatan jumlah kedatangan dari luar negeri khususnya ke Lombok, Surabaya, Medan, Jakarta dan Bali sudah mulai terlihat sejak awal Desember 2019 dimana tingkat keterisian pada hari tertentu menunjukkan bahkan mencapai 100%, dan diperkirakan akan konsisten hingga menjelang akhir tahun.

Singapura, Bangkok, dan Kuala Lumpur masih menjadi destinasi AirAsia paling laris untuk liburan akhir tahun ke luar negeri. Hal ini sejalan dengan tren 5 rute teratas pencarian di airasia.com di sepanjang tahun 2019 di mana Jakarta-Kuala Lumpur menempati posisi pertama diikuti Jakarta-Bali, Jakarta-Singapura, Medan-Kuala Lumpur, dan Jakarta-Bangkok.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close