berita terkiniModaMotor

Yayasan AHM Resmikan Fasilitas Safety Riding Lab di Sumatera Utara

Motionupdate.com, BINJAI – Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) meresmikan Safety Riding Lab yang dibangun di SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Kota Binjai, Sumatera Utara pada Kamis (12/12).

Yayasan AHM telah mengembangkan Safety Riding Lab sejak 2018. Peresmian tempat edukasi keselamatan berkendara di Kota Binjai Sumatera Utara ini merupakan fasilitas ketiga yang dibangun Yayasan AHM. Lab ini memiliki beberapa bagian yang difungsikan secara komprehensif untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang keselamatan berkendara.  Safety Riding Lab ini dibagi menjadi tiga zona, yakni Zona Audio-Visual, Zona Simulasi dan Zona Praktik.

Ketua Yayasan AHM I Putu Astawa menyampaikan, “Pembangunan Safety Riding Lab ini merupakan bentuk kepedulian Yayasan AHM dalam meningkatkan kesadaran kepada generasi muda akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan. Sambutan yang baik dari masyarakat dengan dukungan siswa-siswi duta safety riding menjadi semangat kami untuk terus berinovasi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara dengan cara yang menarik dan berdampak maksimal.”

Bentuk kesinambungan kampanye program Safety Riding AHM diawali dengan program Sahabat Satu Hati Berbagi Ilmu Berkendara di Sekolah Satu Hati yang saat ini berjumlah 26. Pada sekolahsekolah yang tersebar di provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten dan Sumatera Utara AHM mengukuhkan duta safety riding Sekolah Satu Hati.

Safety Riding Lab di SMK PABA Binjai ini merupakan bentuk kolaborasi antara Yayasan AHM, SMK PABA dan PT. Indako Trading Coy, yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Sumatera Utara. Lab ini merupakan Safety Riding Lab ketiga setelah pada tahun sebelumnya Yayasan AHM meresmikan Safety Riding Lab SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, kemudian di tahun 2018 Safety Riding Lab di SMK Walisongo Menes Provinsi Banten.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close