berita terkiniKeretaModa

9 Bulan Beroperasi Sudah Angkut 20 Juta Orang

Motionupdate.com, JAKARTA – Setelah Sembilan bulan beroperasi. MRT Jakarta sudah mencatatkan 90 ribu penumpang per hari dengan jumlah keseluruhan mencapai 20 juta orang.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda) Muhammad Effendi mengatakan, “Gelaran diskusi publik ini sebagai mekanisme untuk mengumpulkan informasi dan rekomendasi yang nantinya akan digunakan untuk peningkatan layanan pelanggan agar jumlah penumpang meningkat.”

“Dari diskusi publik ini juga diharapkan setiap narasumber dan peserta dapat memberikan respons dan rekomendasi konstruktif demi perbaikan pelayanan dan fasilitas di MRT Jakarta.  Dengan begitu, diharapkan akan meningkatkan jumlah penumpang dan harapannya juga terhadap meningkatnya kepuasan pelanggan terhadap layanan MRT Jakarta,“ tutur Muhammad Effendi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menyampaikan empat hal yang harus diperhatikan sejak tahap perencanaan, pengorganisasian, implementasi, dan kontrol dalam pengelolaan transportasi publik seperti MRT Jakarta.

“Pertama, kita harus berpikir efektif. Kedua, efisien, sehingga bila kedua hal ini sudah dilaksanakan, hal ketiga, cost efficiency dan keempat, sustainability, dapat terlaksana dengan baik,” ujar ia.

“Saat ini pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengubah paradigma membangun kota dari car oriented development menjadi transit oriented development dengan langkah seperti revitalisasi trotoar, akses first and last mile dalam bentuk jalur sepeda, serta peningkatan kualitas dan kuantitas transportasi publik, agar lebih banyak lagi masyarakat yang berpindah menjadi pengguna transportasi umum untuk kegiatan sehari-harinya,” jelas ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close