berita terkiniEvent

Honda DBL 2019 Resmi Berakhir, Pemain dan Pelatih Terbaik Berguru ke Amerika Serikat

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) sukses menutup rangkaian Honda DBL 2019 yang digelar di 30 kota besar di Indonesia dengan mengirim para pemenang dan pelatih terbaik tahun ini ke Amerika Serikat.

Dimulai sejak bulan Juli-November 2019, Honda DBL 2019 tuntas dihelat di Surabaya, Malang, Padang, Makassar, Banjarmasin, Yogyakarta, Aceh, Bandung, Jakarta, Medan, Pontianak, Tangerang, Denpasar, Kupang, Cirebon, Bekasi, Manado, Lampung, Semarang, Mataram, Jayapura, Riau, Jambi, Palembang, dan Samarinda. Memasuki tahun pelaksanaan ke-12, kompetisi Honda DBL 2019 telah diikuti oleh 750 sekolah di 30 kota dari 22 provinsi di Indonesia. Tercatat sebanyak 1.239 tim dan lebih dari 30.000 pelajar telah turut berpartisipasi meramaikan kompetisi ini.

Setelah gelaran pertandingan Honda DBL 2019 usai, sebanyak lebih dari 200 student athlete dan 40 pelatih basket terbaik yang telah terpilih dikumpulkan selama 5 hari untuk mengikuti Honda DBL Camp pada 12-16 November 2019. Mereka mendapatkan pelatihan secara langsung oleh DBL Academy yang bekerja sama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia.

“Tahun ini banyak sekali Big Man bagus yang hadir di Honda DBL Camp 2019. Ini sangat bagus untuk kemajuan basket Indonesia. Tiga atau empat Big Man dari skuad ini dapat menjadi Timnas Indonesia di masa yang akan datang,” ujar Andrew Vlahov, Kepala Pelatih Honda DBL 2019.

Puncaknya, sebanyak 24 pebasket terbaik berkesempatan secara langsung bermain dan belajar mengenai basket di Amerika Serikat, sekaligus menyaksikan langsung pertandingan National Basketball Association (NBA) yang merupakan liga basket paling bergengsi di dunia pada tanggal 19-25 Februari 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close