berita terkiniEvent

KAI Berikan Dana Bantuan Kepada Kelompok Pokdakan

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyalurkan Dana Program Kemitraan CSR KAI kepada kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) ikan Lele Pulomina Kecamatan Ngrogot Kabupaten Nganjuk sebesar Rp 500.000.000,-.

Kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan program sinergi BUMN antara KAI dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM). Dalam tugasnya, KAI melalui Unit CSR dalam hal ini sebagai pemberi modal dan PT PNM memberikan pendampingan penyuluhan di bidang pengembangan usaha yang bermitra dengan KAI.

Kegiatan dihadiri oleh VP KAI Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo bersama VP CSR KAI, Agus Supriyono serta didampingi Tim CSR Daop 7, Tim dari PT PNM Kabupaten Nganjuk, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk, Notaris Dini Dwi Tjahyaningrum serta kelompok Pokdakan Ikan lele Pulomina.

Dalam kesempatan ini, Agus Supriyono mengatakan bahwa bantuan program kemitraan dari KAI ini bukanlah hibah, maka ada kewajiban bagi para mitra binaan untuk mengembalikan dana yang dipinjamkan. Ia berharap, kedepan usaha ini dapat berkembang dan berkesinambungan.

Selanjutnya Mirzan Sa’roni selaku Pimpinan Cabang PNM Kab. Nganjuk juga mengucapkan terima kasih kepada KAI yang telah memberikan amanahnya kepada PT PNM. Mirzan juga menyampaikan bahwa akan dilakukan monitoring setiap bulan demi kelancaran pengembaliannya.

Tak lupa, Wisnu Pramudyo juga memberikan semangat untuk kelompok Pokdakan Ikan lele Pulomina dalam menjalankan usaha ternak lelenya, agar menjadi lebih maju dan berkembang serta dapat membantu kelompok binaan berikutnya. Ia juga berpesan kepada kelompok binaan KAI supaya turut serta menjaga aset kereta api. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan surat perjanjian kontrak penyaluran dana program kemitraan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close