berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Perketat Keamanan dan Keselamatan Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta memperketat kemananan dan keselamatan penumpang dengan  melakukan pemerikasaan terhadap barang bawaan penumpang yanga akan masuk ke area stasiun. Pemeriksaan ini akan berlangsung pada Rabu—Minggu, 13—17 November 2019.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan bahwa ini merupakan keputusan bersama hasil koordinasi dengan Polda Metro Jaya.

“Pagi tadi kami melakukan koordinasi rutin dengan Polda Metro Jaya, dan kita putuskan untuk meningkatkan pengamanan dalam beberapa hari ke depan sambil terus mengevaluasi mekanisme pengamanan yang terbaik bagi MRT Jakarta ke depannya,” jelas ia.

Bagi PT MRT Jakarta, lanjut William, keamanan penumpang dan seluruh fasilitas MRT Jakarta adalah prioritas utama kami. “

Terkait sistem pengamanan ini, akan terus kami evaluasi dari waktu ke waktu tentang apa tata cara yang paling tepat. Yang kita lakukan dalam beberapa hari ini adalah bagian dari upaya evaluasi peningkatan sistem pengamanan,” ujar ia.

“Ini koordinasi dengan pihak kepolisian yang dilakukan secara rutin itu. MRT Jakarta harus selalu dan terus memberikan perhatian sangat serius terhadap keamanan dan keselamatan penumpang. Soal 13—17 November ini akan kita evaluasi, apakah akan diperpanjang, diberlakukan seterusnya atau bagaimana. Kita mempertimbangkan aspek kenyamanan penumpang dengan aspek keamanan dan keselamatan,” pungkas ia.

Selain pemeriksaan barang bawaan penumpang, perusahaan juga secara rutin melakukan simulasi kedaruratan dengan beragam scenario, mulai dari situasi bencana banjir dan gempa hingga ancaman keamanan. Dalam simulasi ini, perusahaan menguji prosedur standar seperti alur dan teknik komunikasi, koordinasi dengan pihak terkait di luar PT MRT Jakarta, hinggga proses evakuasi penumpang dan staf stasiun. Di setiap stasiun dan di dalam kereta pun telah dilengkapi dengan kamera pengawas.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close