berita terkiniKeretaModa

Proyek LRT Jabodebek Target Beroperasi Tahun 2021

Motionupdate.com, JAKARTA – Proyek Light Rail Transit Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (LRT Jabodebek) ditargetkan selesai untuk semua rute secara bersamaan pada tahun 2021.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, “Target bulan juni-juli 2021 selesai. Operasional LRT akan dilakukan secara langsung bersamaan pada tahun 2021. Semua rute serentak, tidak bertahap.”

Menhub mengapresiasi Adhi Karya selaku pelaksana pekerjaan proyek LRT Jabodebek yang telah bekerja dengan baik proyek yang menggunakan pembiayaan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Menhub mengatakan, Pemerintah akan terus mendukung upaya Adhi Karya dan PT KAI untuk menyelesaikan proyek yang termasuk dalam kategori proyek yang rumit baik dari struktur maupun pembiayaannya yang menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Ia mengungkapkan, proyek ini dapat segera diselesaikan karena sudah ada kota-kota lain yang akan segera menyusul membangun angkutan massal LRT yaitu Surabaya, Bandung, Makassar, dan Medan.

“Kita harapkan ini menjadi satu alternatif atau pilihan angkutan massal Indonesia yang dapat diandalkan,” terang Menhub.

Menhub juga menyebutkan agar kedepannya ada suatu inovasi yang dilakukan khususnya dari segi harga sehingga LRT dapat lebih kompetitif.

“Memang kami berharap ada suatu inovasi untuk membuat suatu inovasi dalam segi efisiensi dari segi harga karena jika kita bangun di setiap kota itu dengan suatu harga yang sangat kompetitif pasti memberikan solusi bagi kota-kota yang lain,” sebutnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close