berita terkiniKeretaModa

KAI Turut Hadir ASEAN Railways CEOs’ Conference ke-41

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengikuti ASEAN Railways CEOs’ Conference (ARCEO) ke-41 di Centara Grand Central Plaza Ladprao, Bangkok, Thailand pada 28 Oktober – 1 November 2019.

Di dalam kesempatan itu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mamaparkan berbagai hal seputar kemajuan Perseroan, dengan tema khusus Wisata bersama Milenial, berikut juga tayangan tambahan yang memperlihatkan keberhasilan reaktivasi jalur kereta Cibatu – Garut.

“KAI berbagi pengalaman terkait hal-hal yang telah dicapai oleh perusahaan untuk menunjukkan bahwa perkeretaapian Indonesia kini semakin baik,” ujar Edi Sukmoro.

ARCEO merupakan ajang pertemuan rutin tahunan pimpinan operator perkeretaapian di kawasan Asia Tenggara yang membahas aspek teknis, operasi, pemasaran, pelayanan, teknologi, dan perkembangan perkeretaapian di ASEAN.

Dengan mengikuti konferensi ini, KAI menunjukkan kesiapannya go international. Hal ini menjadi langkah nyata KAI terkait dengan pesan Presiden RI kepada Menteri BUMN RI pada pelantikan Kabinet Indonesia Maju untuk mendorong perusahaan-perusahaan BUMN ke kancah dunia.

“Keterlibatan KAI pada komunitas internasional ini untuk mempersiapkan diri agar dapat terus berkembang.  Dengan ikut mendengarkan paparan dari operator-operator KA luar negeri, kami siap mengadaptasi hal-hal yang positif yang telah dilakukan di luar negeri untuk diterapkan di Indonesia,” ujar Edi Sukmoro.

Selain KAI, terdapat enam perusahaan operator kereta api yang menjadi anggota ARCEO dari negara-negara ASEAN lainnya yaitu Cambodia Railways (Kamboja), Lao Railways Authority (Laos), KTM Berhad (Malaysia), Myanmar Railways (Myanmar), State Railways of Thailand (Thailand), dan Vietnam Railways (Vietnam).

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close