berita terkiniModaNiaga

Hyundai H2 XCient Ditargetkan Terjual 1.600 Unit Dalam Lima Tahun

Motionupdate.com, JAKARTA – Hyundai telah mengumumkan akan memperkenalkan generasi baru dari truk listrik fuel cell bernama Hyundai H2 XCIENT.

Bukan hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga akan membangun ekosistem kendaraan hydrogen dengan sejumlah fasilitas pengisian di seluruh Eropa.

Hyundai H2 XCIENT Fuell Cell yang dikembangkan sesuai dengan regulasi di pasar Eropa ini hadir dengan sistem sel bahan bakr hidrogen 190 kW yang terdiri dari dua sel bahan bakar 95 kW yang terhubung parallel dan mampu membuat kendaraan melaju sekitar 400 km. Truk ini juga membawa tujuh tangka hidrogen besar dengan kapasitas penyimpanan hampir 35 kg hidrogen.

President of Commercial Vehicle Eco-Friendly Business Development Hyundai Motor, Mark Freymuller mengatakan bahwa perusahaan memiliki potensi pelanggan di Belanda, Austria, Jerman, dan Perancis.

Hyundai sendiri menargetkan penjualan sebanyak 1.600 unit dalam kurun waktu lima tahun ke depan dengan 50 unit pertama akan beroperasi di jalanan Swiss di tahun 2020.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close