berita terkiniKeretaModa

Antisipasi Penumpukan Ojol, MRT Jakarta Jalin Kerja Sama Dengan Gojek

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta menjalin kerja sama dengan transportasi daring, Gojek dalam peluncuran salah satu fitur Gojek, GoRide Instant, Selasa (15/10).

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, menyampaikan, “Dengan kenyamanan layanan yang ditawarkan oleh MRT Jakarta dan transportasi ojek daring yang pragmatis, integrasinya paling dengan dengan MRT Jakarta. Tersedianya area transit di Transit Plaza Lebak Bulus ini akan mengurangi penumpukan ojek daring dan penumpang yang menunggu di hampir setiap pintu masuk stasiun MRT Jakarta.”

“Di sini, penumpang turun dari Stasiun Lebak Bulus Grab, berjalan menuju transit plaza, dan bisa langsung melanjutkan perjalanan dengan ojek daring sehingga penumpang tidak perlu menunggu di pintu masuk stasiun (station entrance),” lanjut ia.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo, yang turut hadir dalam acar tersebut, mengatakan bahwa fitur ini sejalan dengan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mendorong smart mobility.

Smart mobility dapat terwujud bila ada kolaborasi aktif dalam mewujudkan sistem transportasi terintegrasi. Hingga akhir 2019 ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan punya 31 ruas jalan dengan kondisi trotoar yang layak digunakan, 63 kilometer jalur sepeda dua arah. Selain itu, sudah ada 25 ruas jalan yang dikenakan aturan ganjil genap. Ini adalah bagian dari paradigma pemerintah untuk mendorong transportasi umum dan publik sebagai bagian dari mobilitas sehari-hari,” jelas ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close