Event

Pembalap Muda Yamaha Akan Balapan di Seri ke-9 World Supersport 300

Motionupdate.com, JAKARTA – Muhammad Faerozi Toreqottullah akan balapan pada seri ke-9 World Supersport 300 yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 24-26 Oktober mendatang. Pembalap asal Lumajang tersebut akan tampil untuk pertama kalinya sebagai wild car dan akan menggunakan Yamaha YZF-R3 buatan Indonesia.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan bahwa Faeroz akan membalap di World Supersport 300 di Qatar dengan menggunakan motor R3 buatan Yamaha Indonesia bersama Galang Hendra Pratama. Beberapa waktu terakhir, Faeroz menunjukan konsistensinya di ajang ARRC 2019 dan sempat meraih Super Pole di Suzuka 4 Hours. Oleh karena itu, ayo bersama kita dukung para pembalap muda Indonesia ini agar dapat meraih podium di pentas dunia,” terang President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg., Minoru Morimoto.

Faerozi akan menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. Itu artinya, akan ada dua perwakilan pembalap muda Indonesia pada kompetisi kejuaraan kelas dunia tersebut.

Galang Hendra Pratama sendiri merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Sekedar informasi, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close