berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Gelar Simulasi Banjir di Stasiun Bendungan Hilir

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta menggelar simulasi penanganan ketika terjadi banjir di Stasiun Bendungan Hilir pada Jum’at (4/10/2019).

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhamamd Effendi, yang menyaksikan langsung kegiatan simulasi yang dimulai sejak pukul 01.00 hingga 04.00 WB tersebut mengatakan bahwa simulasi ini adalah salah satu rangkaian dari sejumlah simulasi yang direncanakan hingga akhir tahun ini.

“ni adalah salah satu rangkaian dari evacuation drill yang kami lakukan dengan banyak skenario, seperti banjir dalam dan luar stasiun, gempa bumi, gagal listrik massal, kebakaran, kejahatan terorisme, dan banyak lagi. Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala,” ujar ia.

“Bisa dikatakan kami sedang menguji Standard Operational Procedures (SOP) yang sudah ada. Meski demikian, kita akan terus melakukan perbaikan dan evaluasi agar SOP yang kita miliki dapat secara menyeluruh menjamin keamanan dan keselamatan seluruh pihak, baik penumpang maupun petugas MRT Jakarta,” lanjut ia.

“Latihan ini juga bertujuan agar semua petugas MRT Jakarta dapat selalu tanggap dan mengarahkan penumpang ketika terjadi situasi kedaruratan. Kami juga mengimbau kepada penumpang bila terjadi situasi kedaruratan agar tidak panik dan tetap tenang serta mengikuti arahan petugas di stasiun,” pungkas ia.

Hingga akhir 2019 ini, PT MRT Jakarta akan terus melakukan sejumlah kegiatan simulasi situasi kedaruratan di stasiun-stasiun sepanjang Lebak Bulus hingga Bundaran HI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close