berita terkiniModaPesawat

Maskapai Garuda Indonesia Buka Penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai Garuda Indonesia secara resmi membuka penerbangan Denpasar-Medan-Amsterdam yang sudah berlaku sejak 1 Oktober 2019.

Penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak 6 (enam) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa penyesuaian rute ini merupakan harapan pengguna jasa dimana penumpang dari Amsterdam mengingkankan untuk terbang langsung ke Amsterdam, dan rute baru ini juga memberikan pilhan baru Medan.

“Bagi penumpang yang sebelumnya telah memiliki tiket penerbangan Jakarta – Amsterdam akan kami terbangkan melalui Kualanamu dari Jakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam, demikian juga sebaliknya”, kata Pikri.

Pikri mengatakan bahwa dioperasikannya rute ini, merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat konektivitas jaringan penerbangan internasional serta memenuhi demand market yang tinggi khususnya dari Amsterdam menuju Denpasar.

“Sebagai salah hub penerbangan terpadat di Indonesia bagian barat, Medan menjadi pilihan strategis bagi Garuda Indonesia dalam menyediakan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam menuju Amsterdam maupun sebaliknya”, papar Pikri.

Penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam dilayani dengan GA 088 yang berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 20.25 LT dan akan tiba pukul 23.15 LT di Bandara Internasional Kualanamu dan kemudian akan diberangkatkan menuju Amsterdam pada pukul 23.55 LT dan tiba di Bandara Internasional Schipol pada pukul 07.50 LT.

Sementara itu penerbangan dari Amsterdam akan dilayani dengan GA 089 berangkat dari Bandara Internasional Schipol pada pukul 12.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Medan pada pukul 06.25 LT kemudian akan berangkat kembali menuju Denpasar pada pukul 07.05 LT dan akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai pada pukul 11.05 LT.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close