berita terkiniEvent

Blancpain GT World Challenge Asia Berakhir, Tim T2 Motorsport Masuk Lima Besar

Motionupdate.com, JAKARTA – Tim T2 Motorsport menutup ajang balap Blancpain GT World Challenge Asia di posisi lima besar.

Terdiri dari 6 putaran dengan 12 race, T2 Motorsports yang beranggotakan Rio Haryanto dan David Tjipto telah menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan oleh organisasi SRO (Stéphane Ratel Organisation). Ajang balap terakhir Blancpain GT World Challenge Asia 2019 diadakan di Shanghai International Circuit.

Ajang balap berdurasi 60 menit kali ini diisi oleh Rio Haryanto sebagai driver pertama yang menempati posisi ke-11 di grid. Kejar-kejaran dengan 28 mobil lainnya, posisi Rio sempat naik turun “traffic mobil kali ini lebih padat dibanding race sebelumnya yang hanya berjumlah 23 mobil. Balapan jadi semakin ketat dan saya sempat susul-menyusul pebalap lainnya” ujar Rio Haryanto.

Rio sempat turun 2 posisi sesaat sebelum pergantian driver dengan rekannya, David Tjipto. Memulai balap pada posisi ke-9 di kelasnya, David Tjipto menyusul para kompetitor secara bertahap. Pada lap ke-18 David mampu mengembalikan tim T2 Motorsports ke posisi semula dan membawa posisi T2 kian menanjak pada lap ke 20.

David Tjipto mengaku ajang balap Blancpain ini menjadi modal yang sangat menguntungkan bagi dirinya untuk mengikuti ajang Asian LeMans Series yang akan dimulai pada tanggal 22 November 2019 mendatang.

“Meskipun kami tidak mendapatkan poin yang cukup untuk meraih posisi tiga besar secara keseluruhan di ajang ini, tapi kami tetap senang karena kami belajar dan berkembang. Rio mendapat pengalaman  baru di ajang balap GT dan saya juga mendapat banyak masukan dari Rio yang sangat berguna untuk improvement saya nantinya. Semoga kedepannya modal ilmu ini dapat mengantar kami memenangkan ajang Asian LeMans nanti,” jelas David.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close