berita terkiniKeretaModa

Sejak Beroperasi MRT Jakarta Sudah Angkut 14 Juta Penumpang

Motionupdate.com, JAKARTA – Sejak beroperasi pada 24 Maret 2019, MRT Jakart sudah mencatatkan angka penumpang sebanyak 14.780.408 orang. Angka tersebut menunjukkan jumlah rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 82 ribu orang per hari.

Jumlah tersebut melebihi target sebelumnya yang berada di angka 65 ribu orang per hari. Data perbandingan antara bulan Agustus 2019 dan September 2019 (maisng-masing per tanggal 1-25) menunjukkan adanya kenaikan jumlah penumpang sebesar 12 persen. Sebanyak 5.085 perjalanan berhasil dilaksanakan pada September 2019 lalu.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, “Kami optimis untuk mencapai target 100 ribu orang penumpang per hari pada akhir tahun ini. September ini saja ada sekitar 90,386 orang per hari yang menggunakan MRT Jakarta.”

“Kami terus melakukan program guna peningkatan penumpang seperti bekerja sama dengan mal, restoran, klinik kesehatan, dan sejumlah program hiburan seperti pertunjukan music atau jelajah edukasi,” ungkap ia.

Selain itu statistik penumpang, William juga menyampaikan sejumlah upaya yang dilakukan untuk mendukung peningkatan integrasi dan aksesibilitas di MRT Jakarta.

“Kami menargetkan akan memasang beberapa unit instalasi parkir sepeda (bike rack) pada 10 Oktober di tujuh stasiun, yaitu dua unit di Stasiun Lebak Bulus Grab, satu unit di Stasiun Fatmawati, empat unit di Stasiun Cipete Raya, satu unit di Stasiun Haji Nawi, satu unit di Stasiun Blok A, dua unit di Stasiun Blok M BCA, dan satu unit di Stasiun ASEAN,” jelas ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close