berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Jalin Kesepakatan Dengan PT Kereta Cepat Indonesia China

Motionupdate.com, JAKARTA –  PT MRT Jakarta menjalin kerjasama dengan PT Kereta Cepat Indonesia China dalam hal “Pengembangan Sumber Daya Manusia Dalam Bentuk Program Knowledge Sharing dan Pengembangan Usaha Transit Oriented Development (TOD)”.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan, “MRT Jakarta dan KCIC adalah pionir kereta bawah tanah dan kereta cepat di Indonesia. Kami sama-sama mendukung program pemerintah Indonesia dalam mendorong penggunaan transportasi publik, salah satunya berbasis rel.”

“MRT Jakarta telah beroperasi terlebih dahulu sehingga banyak pengalaman yang bisa dibagikan ke KCIC, mulai dari membangun sistem, persiapan operasi, hingga komersialisasi. Kami siap untuk berbagi pengetahuan,” lanjut ia.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini nantinya akan mencakup sejumlah hal seperti berbagi pengetahuan terkait persiapan operasional dan pemeliharaan kereta; penyelenggaraan pengembangan sumber daya manusia; dan inovasi serta gagasan pengembangan usaha Kawasan Berorientasi Transit (KBT) dan bisnis non-kereta lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT KCIC, Chandra Dwiputra, juga menyampaikan kerja sama ini merupakan kesempatan untuk belajar satu sama lain.

“Kerja sama ini juga merupakan bentuk komitmen kedua perusahaan untuk bersinergi dalam mewujudkan perkembangan transportasi massal perkeretaapian tanah air yang lebih matang dan lebih maju di masa mendatang,” pungkas Chandra.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close