berita terkiniKeretaModa

Permudah Akses Penumpang, MRT Jakarta Bikin Program Baru

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi menambah akses dan memberikan kemudahan bagi para penumpang, MRT Jakarta membuat program baru yang bernama #JalanJakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan, “Ini adalah program inisiasi antara MRT Jakarta dan Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) Indonesia untuk meningkatkan dan memperbaiki aksesibilitas masyarakat dalam menjangkau stasiun-stasiun MRT Jakarta.”

“Program ini kita mulai pada Minggu, 25 Agustus 2019 lalu di Jalan Teladan, Cipete Raya. Kita akan meningkatkan akses bagi pejalan kaki dan pesepeda menuju stasiun MRT Jakarta. Integrasi bukan hanya dengan angkutan umum tapi juga dengan pejalan kaki dan pesepeda,” ujar ia.

Konsep perbaikan ini, lanjut William, dilaksanakan dalam tiga tahap. “Jangka pendek, yaitu Agustus hingga November 2019, akan dilakukan pengecatan jalan sebagai penerapan konsep shared street di jalan lingkungan. Pengecatan jalan untuk penanda tempat parkir dan zona aman sekolah.”

“Sedangkan jangka menengah pada Desember 2019 hingga Januari 2020, akan dilakukan pemasangan signage dan wayfinding menuju stasiun MRT Jakarta terdekat dalam bentuk marka jalan; penambahan jalur sepeda, dan pembenahan peneduh jalan. Dalam jangka panjang, Februari 2020-Mei 2020, akan dilakukan pembenahan trotoar dan peneduh jalan,” jelas William.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close