berita terkiniEvent

Merapah Trans Sumatera, Tiga Produk Andalan Suzuki Telusuri Keindahan Bakauheni-Palembang

Motionupdate.com, JAKARTA – Tol Trans Sumatera yang telah resmi beroperasi bulan Maret 2019 lalu, kian memudahkan masyarakat dalam melalukan perjalan ke wilayah Sumatera. Antusiasme ini dibuktikan dengan peningkatan volume kendaraan di jalan tol Tangerang-Merak yang mencapai 15,69% pada Hari Raya Idul Fitri lalu, serta diprediksi akan terjadi lonjakan volume kendaraan pada liburan akhir tahun ini.

Untuk membuktikan hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menemani perjalanan ‘Merapah Trans Sumatera’ lewat tiga unit mobil andalannya, yaitu All New Ertiga GX, All New Ertiga Suzuki Sport, dan Baleno untuk memantau kesiapan tol trans Sumatera sekaligus menelusuri keindahan daerah sekitar Bakauheni-Palembang.

Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengungkapkan “Kehadiran tol Trans Sumatera kini tidak hanya meningkatkan efisiensi waktu dalam menjelajahi Sumatera melalui jalur darat, tetapi juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi baru di sana. Lewat ‘Merapah Trans Sumatera’, kami ingin memberikan informasi terkait fasilitas penunjang yang ada disekitar Bakauheni-Palembang. Untuk itu lewat tiga produk unggulan kami yaitu All New Ertiga, All New Ertiga Suzuki Sport dan Baleno hatchback ikut serta dalam ekplorasi perjalanan ini.”

Selama 7 hari, All New Ertiga (GX & Suzuki Sport) serta Baleno Hatchback akan berpetualang menempuh jarak 451 km dan mengarungi beragam ruas tol Trans Sumatera untuk memantau beragam fasilitas penunjang, kesiapan infrastruktur tol, serta menelusuri tempat wisata ramah anak. Perjalanan jauh yang ditempuh pun tentunya memprioritaskan keamanan dan keselamatan, apalagi ketika berkendara bersama keluarga.

Dari sisi performa, baik All New Ertiga dan Baleno Hatchback tidak hanya handal sebagai mobil keluarga tetapi juga mampu menjelajah wilayah Bakauheni-Palembang. All New Ertiga yang hadir dengan mesin K15B, DOHC, berkapasitas 1.462cc memberikan efisiensi bahan bakar yang sangat baik, serta tenaga dan torsi yang lebih besar dengan standarisasi euro4. Begitu juga dengan Baleno Hatchback yang didukung mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI menghadirkan tenaga hingga 91,2 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close