berita terkiniEvent

Anies Baswedan Resmikan Pameran Jakarta Art Week 2019

Motionupdate.com, JAKARTA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan pameran Jakarta Art Week 2019. Pameran tersebut merupakan salah satu karya seni yang menghias 21 titik halte bus transjakarta dan pintu masuk Stasiun Istora Mandiri di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta.

Jakarta Art Week 2019 adalah pekan perayaan seni rupa di Jakarta yang diinisiasi oleh MRA Media. Masyarakat dapat menikmati puluhan karya seni ini mulai Senin, 26 Agustus hingga Minggu, 15 September 2019. Jakarta Art Week bertujuan untuk memberikan wadah bagi seniman untuk berkarya, memperkenalkan karya seninya ke masyarakat luas serta membuat Jakarta menjadi kota yang menjadi tujuan wisata penikmat seni rupa, baik lokal maupun mancanegara. Tahun ini, Jakarta Art Week mengusung tema “Perempuan Bicara Seni”.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, “Perlu untuk memberikan pengalaman tersendiri bagi masyarakat yang menggunakan transportasi umum.Ada ruang pertama yaitu di rumah. Lalu ruang kedua itu di tempat kerja. Lalu di ruang ketiga, di antara rumah dan tempat kerja. Ruang ini harus menjadi ruang yang memberikan pengalaman bagi warga Jakarta.”

“Keseharian kita bukan saja perjalanan dari rumah ke tempat kerja, atau dari tempat kerja-pulang. Tapi perjalanan itu harus diubah menjadi pengalaman, bukan sekadar perjalanan. Tapi itu hanya bisa dilakukan lewat tangan-tangan kreatif yang mengubah ruang-ruang ketiga sekadar menjadi tempat normal dan biasa-biasa saja lalu berubah menjadi ruang yang selalu memberikan pengalaman,” lanjut ia.

Sementara itu, Patricia Untario, seniman perempuan yang karyanya terpasang di kaca pintu masuk (entrance) Stasiun Istora Mandiri, menyampaikan harapannya terhadap pameran ini.

“Semoga pengunjung bisa menikmati karya seni yang semakin dekat dengan masyarakat. Seperti kata Pak Anies tadi bahwa ruang publik menjadi rumah ketiga bagi masyarakat, “ucap ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close