berita terkiniKeretaModa

Pabrik Penuh, PT Inka (Persero) Berharap Kereta LRT Jabodebek Dikirim ke Jakarta

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Inka (Persero) berharap kereta LRT Jabodebek yang sudah diproduksi segera dikirim ke Jakarta. Pasalnya, pabrik INKA di Madiun sudah penuh kereta LRT tersebut.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro menjelaskan satu rangkaian kereta LRT Jabodebek sudah siap untuk diuji coba di Jakarta. Sedangkan 134 body kereta LRT sudah rampung.

“Yang jadi masalah adalah lahan kita sudah penuh, ada sekitar 134 kereta jadi sudah penuh. Dengan persetujuan dari KAI, setelah kereta di tes akan disimpan di sini. Kami menargetkan ada tiga kereta setiap bulan selesai FAT (factory acceptance test)-nya, testing and commissioning di Madiun.”

Budi menambahkan, satu rangkaian kereta LRT Jabodebek pertama akan diuji coba pada awal September mendatang. Dia berharap uji coba dilakukan secara optimal, paling tidak memakan waktu 6 bulan.

“Operasinya kalau sudah selesai infrastrukturnya, kita mau uji coba semaksimal mungkin di lintasan sebenarnya sesuai spesifikasi atau tidak. Karena kita tidak pakai masinis, driver less. Teknologi baru ini, betul-betul waktunya cukup untuk trial, paling nggak 6 bulan lah untuk bisa mengetahui keandalan kereta ini,” pungkasnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close