berita terkiniModaPesawat

Kerusuhan Meluas ke Bandara DEO Sorong, Sejumlah Penerbangan Dibatalkan Sementara

Motionupdate.com, TIMIKA – Akibat kerusuhan yang terjadi di Kawasan Bandara Domune Eduard Osok (DEO), Sorong, Papua Barat. Penerbangan dari Timika, Papua dengan tujuan Sorong-Manado-Makassar dibatalkan untuk sementara.

Kapolsek Kawasan Udara (KP3 Udara) Ipda Enis M Romony menjelaskan pembatalan penerbangan ke wilayah Sorong ini dikarenakan situasi.

“Dari informasi yang kami peroleh bahwa tidak ada permasalahan gangguan maskapai, kemungkinan karena situasi di sana yang membuat pihak maskapai terpaksa membatalkan penerbangan ke sana,” ungkap Ipda Enis.

Sebelumnya kerusuhan yang terjadi di Papua Barat merambat hingga ke Bandara DEO Sorong. Massa yang merangsek bandara memecahkan kaca-kaca terminal Bandara Sorong. Selain itu, mobil di area parkir juga dirusak.

Namun, kerusuhan di bandara tak berlangsung lama. Aparat keamanan dan petugas bandara berhasil mengamankan dan mengendalikan situasi menjadi kondusif. Kendati demikian, beberapa penerbangan maskapai menuju Sorong sebelumnya juga ditunda untuk sementara dengan alasan keamanan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close