berita terkiniModaPesawat

Perluas Ekspansi, Maskapai AirAsia Buka Dua Rute Penerbangan Baru

Motionupdate.com, JAKARTA – Maskapai AirAsia terus melanjutkan ekspansinya dengan mengumumkan peluncuran dua rute terbarunya yang menghubungkan Jakarta (CGK) dan Kuala Lumpur (KUL), Malaysia dengan Tanjung Pandan (TJQ), Belitung.

Penerbangan Jakarta – Belitung dengan frekuensi 7 kali seminggu akan beroperasi mulai 1 Oktober 2019, sementara rute Kuala Lumpur – Belitung akan terbang 4 kali dalam seminggu mulai 2 Oktober 2019. Kedua rute tersebut akan dilayani oleh AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan, “Ekspansi terbaru kami ini merupakan wujud langkah strategis AirAsia dalam mendukung Belitung sebagai destinasi pariwisata unggulan tanah air. Luasnya jaringan rute AirAsia secara grup memungkinkan pelanggan kami dari berbagai destinasi untuk melanjutkan penerbangannya ke Negeri Laskar Pelangi yang potensi wisatanya sungguh luar biasa melalui Kuala Lumpur.”

Untuk merayakan pembukaan rute terbaru ini, AirAsia menawarkan harga promo penerbangan Jakarta ke Belitung mulai dari Rp294.000*, serta penerbangan Belitung ke Kuala Lumpur mulai dari Rp299.000*. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui situs airasia.com atau mobile app AirAsia mulai 19 – 25 Agustus 2019 untuk periode penerbangan Belitung – Jakarta 1 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020, sedangkan Belitung – Kuala Lumpur 2 Oktober 2019 sampai 28 Maret 2020.

Peluncuran kedua rute terbaru ini melanjutkan tren ekspansi yang tengah dilakukan AirAsia di Indonesia, di mana sejak awal tahun ini AirAsia telah membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Lombok, Semarang, dan Sorong, dari Bali ke Lombok dan Labuan Bajo, lalu dari Lombok ke Yogyakarta Kulon Progo dan Perth, Australia, serta dari Surabaya ke Kertajati, Majalengka.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close