berita terkiniKeretaModa

Demi Meningkatkan Pengguna Transportasi Umum, MRT Jakarta Resmikan Fasilitas ‘Park and Ride”

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta dan PT Intiland Development Tbk menjalin kerja sama dalam memenuhi kebutuhan area park and ride dalam bentuk menyediakan, mengoperasikan, dan memelihara lahan seluas sekitar 3.500 meter persegi yang terletak di kawasan South Quarter, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Utama PT Intiland Development Tbk, Utama Gondokusumo, dan Direktur PT Intiland Development Tbk, B. Chandra Maulana Makmoen pada Kamis (15-8-2019) lalu di area park and ride tersebut. Turut menyaksikan penandatanganan adalah Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Agung Wicaksono dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan, “Kebutuhan area park and ride saat ini meningkat karena tingkat penggunaan (ridership) MRT Jakarta juga meningkat. Kapasitas area park and ride di Lebak Bulus dan Stasiun Fatmawati sudah penuh, apalagi dengan perluasan area ganjil genap kendaraan bermotor.”

“Sekali lagi, saya mengajak sektor swasta untuk bersama-sama mendukung peningkatan penggunaan transportasi publik. Kami juga mengapresiasi kerja sama dengan Transjakarta yang menyediakan akses pengumpan dan menghubungkan area park and ride ini dengan Stasiun MRT Jakarta di Fatmawati dan Lebak Bulus,” imbuh ia.

Bila dilihat dari peta daring, lokasi park and ride ini terletak sekitar 1,3 kilometer dari Stasiun Fatmawati. Sekitar 15 menit berjalan kaki. Meski demikian, PT Transportasi Jakarta menyediakan fasilitas bus pengumpan dengan kapasitas 32 orang per bus dengan kode rute MR9 dari area yang mampu menampung hingga 75-100 mobil dan 30 motor ini.

Tarif parkir dipatok seharga Rp5.000 per hari untuk mobil dan Rp2.000 per hari untuk motor. Nantinya akan tersedia sekitar 15 unit bus yang akan beroperasi sejak pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan selang waktu tunggu sekitar 10 menit. Di halte bus terlihat informasi terkait peta transportasi publik terintegrasi sepanjang koridor Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close