berita terkiniEvent

Menhub Ajak SDM Transportasi Tingkatkan Kualitas Diri dan Cintai Tanah Air

Motionupdate.com, JAKARTA – Pada momen Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak seluruh SDM Transportasi dan para insan transportasi untu senantiasa meningkatkan kualitas diri dan mencintai tanah air Indonesia.

“Saya berharap, sebagai insan perhubungan, kita harus selalu bersemangat dan optimis untuk meningkatkan potensi kita sebagai sumber daya manusia di bidang transportasi,” jelas Menhub

Menhub mengungkapkan, kualitas SDM Transportasi mencerminkan wajah keunggulan sebuah bangsa. Transportasi sebagai kebutuhan dasar yang menggerakkan sektor-sektor strategis lainnya.

“Oleh karena itu, peningkatan kualitas SDM insan perhubungan berjalan sinergis dengan pembangunan dan kemajuan negara,” jelas Menhub Budi.

Menhub menjelaskan bahwa Kementerian Perhubungan akan terus berkomitmen untuk menyiapkan SDM transportasi yang siap menghadapi tantangan global maupun industry 4.0. Sudah saatnya bekerja keras bersama membangun SDM yang postif, baik secara moral maupun fisik dan berkualitas.

Lebih lanjut, Momentum Hari Ulang Tahun ke – 74 Republik Indonesia ini sebagai pembuka memasuki Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) satu bulan kedepan. Menhub Budi mengimbau agar seluruh jajaran yang menangani transportasi baik di pusat maupun di daerah agar melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai Persatuan dan Kesatuan, Kerjasama, Kemanusiaan, sebagai wujud nyata bahwa seluruh insan transportasi mencintai Tanah Air Indonesia.

“Selanjutnya saya akan membuat Keputusan Menteri (KM) nanti satu hari ada kita berbusana daerah, yang wanita pakai baju kebaya dan yang laki-laki pakaian daerah tapi tidak usah terlalu compicated. Misalnya, kita akan lakukan setiap hari selasa. Tapi nanti kita akan matangkan kembali,”ujar Menhub Budi.

Tujuan dibuatnya Keputusan Menteri tersebut agar seluruh insan perhubungan dan masyarakat sadar dengan keragaman suku bangsa, bahasa dan budaya yang ada di Indonesia.

“Ini kan penuh keragaman, kadang-kadang kita lupa kalau kita ini satu negara yang banyak pulau, suku bangsa, Bahasa yang harus dipersatukan dan kita tidak boleh lengah. Jadi dengan kita berpakaian itu secara tidak langsung secara visual kita ingat bagaimana keragaman kita,”tutur Menhub Budi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close