berita terkiniEvent

KAI Berangkatkan 32 Peserta SMN Sumatera Barat ke Kalimantan Selatan

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi PIC dalam program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Sumatera Barat. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019.

Dalam program ini, KAI bersama BUMN lainnya memberangkatkan sejumlah 32 orang yang telah terpilih menuju Kalimantan Selatan sebagai peserta SMN Provinsi Sumatera Barat.

Kabid Monitoring & Evaluasi TJSL Kementrian BUMN, Sandra Firmania mengatakan bahwa dari acara ini, para peserta diberangkatkan menuju Kalimantan Selatan dan disini juga akan menerima murid SMN dari Kalimantan Selatan. Ia juga menyampaikan pesan kepada murid SMN untuk membawa nama baik Sumatera Barat di Kalimantan Selatan.

“Disana kalian memiliki jadwal yang begitu padat, sesuai yang disampaikan ada pembekalan kesenian, ilmu pengetahuan baik dari BUMN, masyarakat sekitar, dan Pemda dari Kalimantan Selatan. Sehingga yang dibutuhkan dari kalian adalah kesiapan fisik, mental untuk melakukan kegiatan itu, ambil positifnya, berikan yang terbaik, sehingga nama baik Sumatera Barat berkibar di Kalimantan Selatan.”

Sebelum diberangkatkan, KAI juga melakukan pembekalan kepada para peserta melalui pengenalan perkeretaapian dengan mengunjungi kantor KAI Divre II Padang. Sebelumnya pada saat tahap seleksi, peserta juga sudah dibekali pengetahuan terkait perkeretaapian dan diajak menikmati perjalanan dengan KA Minangkabau Ekspres tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Tidak semua SMN 2019 bisa mengenal sejarah kereta api di Sumbar, dan kami ingin peserta yang berangkat ke Kalimantan Selatan menjadi duta informasi juga terkait perkembangan dan kemajuan kereta api di Sumbar,” kata VP KAI Divre II Padang, Fredi Firmansyah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close