berita terkiniEvent

Pebalap Astra Honda Raih 3 Podium di Seri Kelima ARRC 2019

Motionupdate.com, ZHUHAI – Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih 3 podium di kelas AP250 seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Zhuhai International Circuit China.

Pada kelas AP250, Irfan Ardiansyah berhasil mempersembahkan podium ketiga pada balapan pertama (10/8) dan podium kedua pada balapan kedua (11/8). Sementara itu, Awhin Sanjaya yang berlaga di kelas yang sama berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertama (10/8).

Dalam helatan ARRC China, Astra Honda Racing Team (AHRT) mengirim Awhin Sanjaya, Irfan Ardiansyah, serta Lucky Hendriansya untuk bertarung di kelas AP250 menggunakan motor karya anak bangsa Honda CBR250RR. Sementara itu pada kelas SS600, menurunkan Andi “Gilang” Farid Izdihar bersama Rheza Danica Ahrens menggunakan Honda CBR600R.

Pada balapan pertama (10/8), Irfan menunjukkan semangat optimisnya dengan memulai balapan dari posisi start ketiga baris terdepan. Dirinya terus dapat bersaing pada group terdepan hingga finish pada posisi ketiga. Memasuki balapan kedua (11/8) Irfan mendapat tekanan yang sangat rapat sejak awal balap sehingga mencoba untuk terus berada dalam group terdepan. Melakukan berbagai over takemelewati pebalap lainnya diikuti tekanan pada lap akhir, Irfan berhasil meraih podium ke-2 dengan catatan waktu 1:54,495.

Sementara itu Awhin Sanjaya dan Lucky Herdiansya juga bertarung kompetitif di kelas ini. Keduanya saling bertarung untuk mendapatkan posisi terdepan. Awhin berhasil meraih podium ke-2 pada balapan pertamanya (10/8). Akan tetapi pada balapan kedua, ketatnya persaingan di beberapa lap terakhir membawa Awhin ikut terseret dan tak terhindarkan saat ada pebalap yang terjatuh di dekatnya.

Lucky Herdiansya konsisten dengan catatan waktu 1:54,084, Lucky bertahan di posisi ke-4 hingga menyentuh garis finish.

Supersport 600

Kelas Supersport 600, kedua pebalap yakni Andi Gilang dan Rheza Danica Ahrens menjalani balapan dengan semangat tinggi. Balapan pertama Andi Gilang berjuang keras terus memperbaiki posisinya namun Gilang terjatuh saat berada pada posisi kelima di lap ke-10 dan tidak dapat melanjutkan balapan.

Pada balapan kedua, Andi Gilang melakukan start yang kurang baik hingga akhirnya tercecer di urutan keenam dan akhirnya mencoba memaksa sangat kuat dan melakukan overtake satu persatu hingga berada di posisi ketiga. Namun Gilang kembali terjatuh di lap kelima dan mencoba melanjutkan balapan setelah masuk pit untuk melakukan repair motor dan terus melanjutkan balapan hingga berada di posisi ke-15.

Sementara Rheza konsisten dapat memberikan perlawanan yang cukup meyakinkan pebalap lainnya. Pada balapan pertama, Rheza mengakhiri balapan pada posisi ke-10. Pada balapan kedua, Rheza mampu memperbaiki posisi finis ke-7 dengan catatan waktu 1:39,272.Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Wijaya mengatakan balapan ini menjadi tantangan yang bermanfaat untuk bekal balapan di seri-seri berikutnya. Sehingga, prestasi yang lebih baik dapat terus diukir pebalap-pebalap binaan AHM tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close