berita terkiniMobilModa

Sambut Olympic Games Tokyo 2020, Toyota Siapkan 200 Unit Mobil Listrik

Motionupdate.com, JAKARTA – Menyambut gelaran Olympic Games Tokyo 2020, Toyota akan merilis inovasi kendaraan listrik yang diberi nama APM (Accessible People Mover).

Kendaraa listrik Toyota ini memiliki kecepatan rendah dengan jarak tempuh maksimal mencapai 100 km dengan kecepatan tertinggi 19 km per jam. APM memiliki kapasitas tempat duduk sebanyak lima orang dan akan berkurang menjadi tiga jika fasilitas untuk kursi roda digunakan.

Melalui keterangan resminya, Toyota menjelaskan, “Pada ajang Olympic Games, Toyota bertujuan untuk memberikan seluruh orang kebebasan untuk bergerak, atau yang kami sebut “Mobility for All”. APM akan menawarkan solusi “Last One Mile” yang akan membantu mengangkut sebanyak-banyaknya orangke tempat perlombaan, termasuk para atlit dan staff serta penonton yang membutuhkan akses seperti orang tua, orang dengan keterbatasan, wanita hamil dan keluarga dengan anak kecil.”

Toyota APM sendiri memiliki dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 2,0 meter. Mobil listrik ini memiliki radius putat 4,8 meter.

Kabarnya, Toyota akan memproduksi sebanyak 200 unit APM untuk memenuhi kebutuhan pada saat Olympic Games Tokyo 2020. Jumlah tersebut sekaligus menjadi yang terbanyak untuk produk kendaraan listrik Toyota di Jepang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close