berita terkiniMobilModa

Suzuki Donasikan Unit Ertiga ke Kementerian Ketenagakerjaan

Motionupdate.com, JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendonasikan satu unit mobil Suzuki Ertiga kepada Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Donasi tersebut bertujuan untuk memperkuat pendidikan dan pelatihan kejuruan demi meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia

“Donasi ini merupakan bukti komitmen kami untuk memperkuat pendidikan dan pelatihan kejuruan khususnya di bidang otomotif. Di tengah persaingan yang sangat ketat, kami berharap mobil ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman para siswa tentang produk otomotif. Sehingga dikemudian hari para siswa lebih siap untuk menghadapi persaingan di Industri Otomotif baik nasional maupun internasional,” jelas Makmur 4W Sales Director PT SIS.

Sementara itu, Bambang Satrio, Dirjen Binalattas Kemnaker mengatakan, “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan serta perhatian yang diberikan oleh PT SIS terkait peningkatan daya saing pelatihan kejuruan otomotif di Indonesia. Kami juga berharap bantuan ini bisa terus berlanjut ke depannya, karena Kemnaker RI tidak hanya mengharapkan bantuan dalam bentuk peralatan pelatihan, tapi kami juga mengharapkan bantuan kerja sama dari segi pelatihan, instruktur, serta bantuan penyusunan standar kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan Suzuki.”

Kegiatan donasi ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT SIS yang dikemas dalam program “Suzuki Peduli Pendidikan” guna meningkatkan kualitas mutu dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, khususnya di bidang kejuruan otomotif.

Suzuki Peduli Pendidikan merupakan program rutin Suzuki yang dilakukan secara langsung kepada sekolah maupun pemerintah terkait. Selain itu, Suzuki juga aktif dalam memberikan bantuan CSR di berbagai bidang lainnya, mulai dari lingkungan,  kesehatan, keselamatan berkendara, hingga bantuan bencana alam.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close