berita terkiniEvent

Kemenhub Gelar Olimpiade Bahasa Inggris Bagi Para Taruna Perhubungan

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi meningkatkan kualitas SDM para Taruna di sekolah-sekolah Perhubungan di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP), Kementerian Perhubungan mengadakan Olimpiade Bahasa Inggris atau Indonesian Transportation English Olympic 2019 (ITEO 2019).

Kegiatan tersebut resmi dibuka Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, Kamis (1/8) di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono  mengatakan, “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi bahasa inggris para taruna dan meningkatkan kualitas dan kemampuan mereka pada saat terjun ke dalam dunia profesional.”

Sesjen Djoko mengatakan, bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat erat kaitannya dengan tugas di bidang transportasi. Baik sebagai sumber ilmu maupun sebagai pelaksanaan tugas sehari-hari. Untuk itu para Taruna-Taruni Perhubungan perlu dibekali kemampuan bahasa inggris yang baik.

“Bahasa inggris merupakan bahasa yang sering digunakan terutama di penerbangan, pelayaran, dan juga didalam kegiatan transportasi lainnya,” ujar Sesjen Djoko.

Sesjen Kemenhub Djoko Sasono menyampaikan apresiasi tinggi atas ajang ITEO yang sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini. Serta mengharapkan, agar kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kualitas SDM di bidang transportasi.

“Ini suatu ajang dimana para taruna untuk berkompetisi. Bagi saya ini ajang bergengsi, karena akan memberikan suatu level terhadap sekolah-sekolah penyelenggara di bidang transportasi,” tutur Sesjen Djoko.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close