berita terkiniEvent

Edisi Kedua Yamaha Endurance Festival Siap Digelar!

Motionupdate.com, BOGOR – Setelah tahun lalu sukses menghadirkan balap ketahanan pertama di Indonesia, kini PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. siap menggelar kembali Yamaha Endurance Festival (YEF) pada 14 – 15 September mendatang.

“Tahun lalu, YIMM sukses menjadi produsen sepeda motor pertama yang menggelar balap ketahanan di Indonesia. Dan tahun ini, kami berkomitmen untuk kembali menggelar YAMAHA Endurance Festival bagi para konsumen dan pecinta balap di tanah air. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah dalam membangun budaya balap ketahanan di Indonesia, terlebih YAMAHA memang terkenal dengan DNA-racing-nya yang kuat.” terang Toshiaki Maeda Deputy Director CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Di tahun kedua penyelenggaraan Yamaha Endurance Festival, turut dibarengi dengan adanya penambahan durasi jam balap. Jika di tahun lalu durasi balap hanya diangka 1 sampai dengan 1 ½ jam, kini bertambah menjadi 2 jam dan berlaku untuk semua kelas.

Adapaun kelas yang tersaji pada ajang balap ketahanan ini meliputi Profesional & Community 250 yang menggunakan motor YZF-R25 serta kelas Community 155 yang menggunakan motor YZF-R15.

Menariknya, dikelas Community 155, Yamaha Indonesia turut membuka untuk kategori rider awak media nasional yang ingin merasakan sensasi balap ketahanan pertama di Indonesia. Mengenai komposisi tim balapnya sendiri, 1 tim akan terdiri dari 2 sampai dengan 3 rider yang akan menggunakan 1 motor untuk membalap selama 2 jam dengan bantuan 2 mekanik.

Sementara itu, untuk prosedur start masih tetap mempertahankan gaya Le Mans yang unik, dimana rider harus berlari terlebih dahulu menuju motor yang terparkir rapih disebrang lintasan sirkuit untuk mengawalai jalannya balapan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close