berita terkiniNiaga

Terminal Bus Tipe A Demak Ditargetkan Selesai 2020

Motionupdate.com, DEMAK – Terminal Bus Tipe A Demak, di Kabupaten Demak, Jawa Tengah ditargetkan dapat selesai pembangunannya pada pertengahan tahun 2020 agar sudah bisa optimal melayani penumpang pada saat arus mudik tahun depan.

“Saya harapkan pertengahan tahun 2020 sudah selesai, sehingga dapat digunakan pada saat mudik tahun depan,” jelas Menhub Budi Karya.

Menhub mengatakan, anggaran untuk pembangunan terminal bus Tipe A yang terletak di Desa Desa Jogoloyo, Kecamatan Wonosalam ini yaitu sekitar 60 Milyar rupiah yang berasal dari APBN. Lebih lanjut, Menhub menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Demak yang telah menyediakan lahan seluas 51.000 M2 untuk pembangunan terminal ini.

Menhub mengatakan, saat ini di daerah-daerah banyak yang belum memiliki terminal bus yang bagus, sehingga masyarakat pun tidak tertarik untuk menggunakan bus dan datang ke terminal.

“Jadi saya ingin sekali bus menjadi angkutan yang favorit, bus akan bagus apabila kelengkapannya terpenuhi seperti terminal yang bagus, lokasi terminal dekat kota dan sistemnya juga bagus. Untuk itu kita bangun terminal di kota Demak ini agar menjadi pemicu,” ucap Menhub Budi Karya.

“Kalau tempatnya nyaman seperti Kereta Api atau Bandara. Stasiun dan Terminalnya bagus, aman, sejuk dan nyaman, sehingga orang itu juga tertarik untuk datang,” tambahnya.

Dengan keberadaan terminal ini, Menhub berharap masyarakat Demak dan sekitarnya lebih mudah dan ingin menggunakan transportasi umum.

“Kita ingin dengan adanya terminal ini akan memudahkan masyarakat dari maupun menuju kota Demak. Pemerintah Pusat ingin sekali daerah-daerah bisa maju, infrastruktur ini kami bangun untuk mereka,” pungkas Menhub Budi Karya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close