berita terkiniKeretaModa

MRT Jakarta Sepakat Jalin Kerja Sama Dengan SMRT Internasional Pte Ltd

Motionupdate.com, JAKARTA – PT MRT Jakarta menjalin kerja sama dengan SMRT Internasional Pte Ltd untuk Pembangunan Kapasitas dan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas serta Infrastruktur Kereta Api.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi penelitian dan pengeksplorasian kolaborasi MRT Jakarta fase 2 dan kerja sama dalam pengembangan pengoperasian dan perawatan sarana dan prasarana perkeretaapian, pengembangan akademi kereta api dan manajemen sumber daya manusia untuk ruang lingkup sistem MRT, penyediaan pelatihan dan pengembangan materi pelatihan serta peluang peningkatan keterampilan karyawan, serta berbagai kegiatan knowledge sharing terkait lainnya. Rencananya Nota Kesepahaman ini akan berlaku selama dua tahun ke depan.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar menyampaikan, ““Setelah penantian lebih dari 30 tahun, akhirnya Jakarta punya MRT Jakarta dengan panjang sekitar 16 kilometer. Empat bulan beroperasi, ketepatan waktu MRT Jakarta mencapai 100 persen dengan rata-rata penumpang mencapai 90 ribu orang per hari. Kami menargetkan 100 ribu orang per hari di tahun ini.”

“Di 2030 mendatang, ditargetkan MRT Jakarta akan memiliki total 230 kilometer jalur yang terdiri dari sepuluh jalur menghubungkan timur-barat dan utara-selatan Jakarta, termasuk outer loop line dan diagonal line,” tambahnya.

“Untuk mewujudkan rencana tersebut, kami akan menggunakan pendekatan Rail-TOD yang berkolaborasi dengan pihak swasta. Kami mengundang investor dan mitra untuk berkolaborasi bersama,” pungkas ia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close