berita terkiniEventUncategorised

KAI Ikut Rayakan Hari Anak Nasional di Berbagai Daerah

Motionupdate.com, JAKARTA – PT. Kereta Api Indonesia (Persero) juga turut menyemarakan hari anak nasional dengan mengadakan kegiatan di berbagai daerah operasional dan divisi regional di Pulau Jawa dan Sumatera pada Selasa, (23/7).

“Selain untuk menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional, kegiatan ini juga sebagai wujud apresiasi kami kepada para pengguna jasa setia kereta api yang telah memilih kereta api sebagai moda bepergian jarak jauhnya bersama anak,” ujar Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya seperti edutrain yang dilakukan di rangkaian kereta api lokal Pangrango relasi Bogor – Sukabumi. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengajak anak-anak naik kereta api lokal secara gratis. Tidak ketinggalan Daop 5 Purwokerto juga turut memeriahkan HAN dengan  mengundang anak-anak TK dari beberapa sekolah untuk naik KA Gratis. Mereka naik KA Joglosemarkerto dari stasiun Purwokerto menuju stasiun Bumiayu, dan kembali KA Sawunggalih dari stasiun Bumiayu menuju stasiun Purwokerto.

Dalam perjalanan mereka diberikan pembelajaran agar lebih mengenal dan memahami dunia perkeretaapian. Selain itu, dilakukan juga lomba mewarnai seperti di Stasiun Bandung, Stasiun Madiun, Stasiun Kertapati, Stasiun Cirebon, Stasiun Ambarawa.Di daerah operasional 8 Surabaya anak – anak juga diajak untuk berwisata dengan nuansa sejarah menggunakan kereta api, mereka diajak mengunjungi Museum 10 Nopember.

Perayaan Hari Anak Nasional ini juga sebagai wujud apresiasi kepada para pengguna jasa setia kereta api sebagai pilihan untuk melakukan perjalanan jarak jauhnya bersama anak.

“Secara bertahap, KAI akan terus berupaya menghadirkan layanan yang menjawab kebutuhan penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak. Kami tentu berharap kereta api menjadi transportasi massal yang melekat di hati anak-anak dan dicintai hingga mereka bertumbuh dewasa. Dengan demikian, mereka memiliki kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama kereta api. Selamat Hari Anak Nasional! Semoga anak-anak Indonesia bertumbuh dan berkembang menjadi anak-anak kebanggaan keluarga dan bangsa Indonesia,” pungkas Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close