berita terkiniEvent

KAI Gelar Kejuaraan Marching Band Untuk Pertama Kalinya

Motionupdate.com, BANDUNG – Unit Corporate Social Responsibility (CSR) KAI menggelar event competition Marching Band pertama kalinya yang bertema “Indonesia Marching Ensemble Competition (IMEC) 2019”.

Kejuaraan IMEC 2019 yang  dilaksankan di  GOR Saparua Kota  Bandung ini adalah ajang perlombaan skala nasional yang khusus untuk mempertandingkan kecakapan music dan visual secara detail, digelar dari tanggal  6-7 Juli 2019 yang memperebutkan piala bergilir Menteri BUMN, Rini Soemarno piala tetap Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro dan  uang  pembinaan puluhan juta rupiah.

IMEC 2019 dibuka oleh dengan diawali defile  150 orang dari 55 peserta marching band dari kota Jakarta, Tanggerang, Bogor, Yogyakarta.

Vice President Corporate Social Responsibility KAI, Agus Supriyono dalam sambutannya mengatakan kejuaraan ini dimaksudkan untuk memberikan wadah bagi anak muda dalam menyalurkan bakat dan mengembangkan kreativitas di bidang music khususnya marching band.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab KAI  sebagai BUMN yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Adapun jenis yang dilombakan adalah individual dan sectional sebanyak 11 mata lomba yaitu Solo Marimba,  Solo Guard, Front Ensemble, Trumpet Ensemble, Mellophone Ensemble, Snare Ensemble, Flag Competition, Weapon Competition, Baritone Ensemble, Tuba Ensemble, dan Bass Drum Ensemble.

Dengan juri professional  diantaranya Jonathan Fox  dari singapura. Pada akhir lomba diumumkan  para pemenang (juara 1,2,3) masing-masing kategori lomba dan mendapatkan medali, Plakat, uang pembinaan. Sebagai Juara umum dan berhak mendapatkan piala tetap Direktur Utama KAI serta piala bergilir Menteri BUMN adalah marching band dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran  ( UPN ) Yogyakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close