berita terkiniKeretaModa

Demi Operasi dan Pemeliharaan Kereta, MRT Jakarta Berguru ke Jepang

Motionupdate.com, JAKARTA – Demi mendapatkan wawasan terkait peningkatan pelayanan agar lebih efektif, efisien, dan tepat guna, PT MRT Jakarta mengirimkan delegasi untuk melakukan studi banding ke sejumlah operator kereta perkotaan di Tokyo dan Osaka, Jepang pada 30 Juni hingga 6 Juli 2019 lalu.

Delegasi dipimpin langsung oleh Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi. Anggota delegasi terdiri dari Project Control Specialist PT MRT Jakarta, Ledi Khaliddanisa, Ticketing and System Specialist PT MRT Jakarta, Irena Yosephine, Rolling Stock Maintenance PT MRT Jakarta, Achmad Handryanto, dan Rolling Stock and Workshop Maintenance Section Head PT MRT Jakarta, Christoforus Deberland.

“Secara umum tujuan studi banding adalah dalam rangka mendapatkan wawasan dari sejumlah operator kereta api perkotaan yang sudah berpengalaman seperti JR-East, Tsukuba Express, Tokyo Metro, Odakyu Electrical, dan Hanshin Railway, terkait peningkatan pelayanan MRT Jakarta, baik kepada pengguna maupun sistem di dalam perusahaan agar lebih tepat guna, efisien, dan efektif menjalin relasi dan meningkatan keunggulan kompetitif untuk memperbaiki kinerja usaha,” terang Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta, Muhammad Effendi.

“Kami juga berkunjung ke depo dan area kerja (workshop) operator tersebut guna persiapan overhaul MRT Jakarta di 2021. Tim juga mendalami pengelolaan keramaian pengguna (crowd management) dan sistem pertiketan guna peningkatan pelayanan MRT Jakarta,“ lanjut ia.

Berkunjung ke Ministry of Land, Infrastructure, and Transportation of Japan serta Japan Investment Corporation (JIC). Dalam perjalanan persiapan operasinya, PT MRT Jakarta melakukan sejumlah benchmarking dengan berbagai operator kelas dunia lainnya seperti Hong Kong, India, dan Malaysia agar mampu memberikan pelayanan terbaik bagi warga Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close